Barang terlambat tiba? Hubungi Call Center JNE dengan cara berikut!
Jika Anda sering menggunakan JNE Excursions, Anda hanya perlu menghubungi Call Center JNE ketika mengalami kendala pada pengiriman kargo. JNE sendiri sebenarnya merupakan perusahaan yang didirikan pada tahun 1990 yang melayani masyarakat dalam hal jasa kepabeanan, khususnya impor.
Perusahaan pengiriman dan logistik ini sangat populer di Indonesia dan sering digunakan sebagai salah satu pilihan terbaik untuk transaksi jual beli online. Produk dan layanan JNE juga sangat beragam mulai dari JNE Express dan JNE Logistics hingga JNE Freight.
Jika anda berbelanjaonline, pada saatcheck-out, biasanya anda akan diminta untuk memilih ekspedisi untuk mengantarkan barang tersebut. Ada banyak perusahaan e-commerce yang menggunakan jasa eksplorasi JNE karena sudah berpengalaman dan jarang mengalami masalah, bahkan anda selalu menggunakan JNE bukan?
Lalu bagaimana jika barang tidak sampai tiba-tiba meski melebihi estimasi waktu pengiriman? Selain menghubungi call center JNE, Anda sudah bisa melacak secara online untuk mengetahui di mana barang tersebut berada. Namun pada artikel kali ini, kita sudah akan membahas cara berkomunikasi dengan JNE CS.
Periksa tanda terima menggunakan situs lain
Ketika anda berbelanja online, biasanya anda bisa melihat nomor resi yang tertera dan anda bisa mengecek nomor resi tersebut. Meskipun sebenarnya dalam e-commerce, telah diamati bahwa proses pengiriman barang-barang ini telah mencapai tempat dan lainnya.
Namun terkadang ada beberapa rintangan yang menyebabkan pelacakan pada nomor tanda terima tidak diperbarui di e-niaga. Dari sana Anda dapat memeriksa menggunakan situs web resmi JNE. Namun, jika situs web resmi tidak diperbarui atau memiliki masalah teknis, Anda dapat menggunakan situs lain untuk memeriksa tanda terima.
Beberapa situs verifikasi tanda terima yang direkomendasikan resi.id dengan membuka beranda situs resi.id lalu mengetikkan tanda terima pada paket Anda, menekan Enter lalu mengikuti petunjuk di bawah ini. Status paket anda akan muncul atau anda juga bisa cek situs lain seperti:
- com
- id
- com
Jika Anda telah memeriksa situs verifikasi tanda terima yang berbeda tetapi masih tidak dapat melihat pembaruan status paket Anda, Anda dapat menghubungi pusat panggilan JNE. Ada banyak cara untuk mengajukan keluhan atau sekadar mencari informasi tentang pengiriman paket.
Hal ini dapat Anda lakukan dengan beberapa cara untuk langsung menghubungi customer service JNE, yaitu melalui alamat email yang tertera, terhubung ke akun media sosial JNE dan melalui layanan hotline atau nomor telepon yang disediakan. Bahkan, kamu juga bisa mengunjungi laman Tanya Joni untuk datang langsung ke kantor pusat.
Hubungi Call Center JNE melalui Email
Cara ini sering dilakukan karena lebih sederhana karena anda juga tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Jadi cukup kirim email ke alamat email resmi JNE, yaitu customercare@jne.co.id tentang keluhan yang ingin Anda sampaikan dan sarannya adalah mengirimkannya dalam format yang benar.
Saat mengirim email jangan biarkan bagian subjek kosong, format yang benar adalah subjek badan dengan keluhan misalnya “paket bermasalah” dan kemudian di badan email isi deskripsi atau penjelasan yang jelas tentang masalah yang Anda hadapi. Anda harus menggunakan daftar kendala agar mudah dipahami oleh CS.
Pada bagian deskripsi, jangan lupa untuk melampirkan nama penerima, nama pengirim dan nomor handphone anda yang masih aktif. Anda juga bisa melampirkan foto jika perlu sebagai bukti bahwa Anda memang mengalami masalah dengan paket yang dikirim. Jadi anda tidak perlu menghubungi call center JNE di layanan hotline, anda bisa melakukannya melalui email terlebih dahulu.
Setelah mengirim email, tunggu saja balasan dari CUSkeMer Service karena durasinya tergantung antrian. Mungkin dalam beberapa menit, email Anda dapat dibaca dan dijawab oleh administrator. Anda mungkin juga harus menunggu beberapa jam atau beberapa hari.
Pesan langsung melalui akun media sosial JNE
Situs :
- indigobekasi.com
- indonesiafuturecity.com
- indonesiagolfseries.com
- intijayamotor.com
- iwic2013.com
- jakartaescortladies.com
- karawangbekasiekspres.com
- keluargasehatindonesiakuat.com
- kermitcamp.com
- kgvisionx.com
- knightage-id.com
- kompasotomotif.com
- kompetisisidesainrotandanbambu.com
- kpukendal.com
- kreditproperty.com
- loanklik.com
- majalahmogi.com
- mbclubina10k.com
- menara-kudus.com
- menyambungharapan.com
- messigoals.com
- misstourismindonesia.com
- mitigasibencanabanjir.com
- montirac.com
- newera10.com
Selain cara di atas, yaitu mengirimkan keluhan melalui alamat email yang tertera, Anda juga bisa mengirim pesan melalui media sosial JNE. Namun pastikan terlebih dahulu bahwa pesan ke media sosial JNE benar-benar akun media sosial resminya. Bahkan, pengajuan pengaduan melalui akun media sosial dikatakan lebih cepat daripada email.
Akun media sosial resmi JNE adalah Facebook@JNEpusat Twitter@JNE_id dan Instagram @jne_id. Perlu diingat bahwa call center JNE di akun media sosial terdiri dari tiga akun, yaitu Facebook, Twitter, dan Instagram, sehingga sisanya membuka akun media sosial resmi JNE, jadi berhati-hatilah.
Selain itu, dia baru-baru ini menjadi marah pada akumulasi atas nama beberapa perusahaan atau misi. Jadi pastikan benar-benar bahwa akun media sosial tersebut adalah akun resmi JNE untuk mengurangi terjadinya kejadian yang tidak diinginkan. Lalu Bagaimana cara mengirimkan pengaduan melalui akun media sosial?
Cukup kirim pesan ke salah satu akun media sosial resmi dan formatnya bisa disamakan dengan mengirim keluhan melalui email. Anda perlu melampirkan nama pengirim, nama penerima, nomor resi, nomor handphone yang masih aktif dan memberikan beberapa penjelasan mengenai permasalahan yang terjadi.
Akses Call Center JNE di website Ask Joni
Opsi selanjutnya adalah melalui halaman Ask Johnny. Situs ini merupakan halaman khusus yang sudah disediakan oleh JNE sehingga pelanggan atau customer dapat memindahkan masalah dengan lebih mudah. Cara mengajukan keluhan di laman Tanya Joni juga sangat mudah, yaitu:
- Langkah pertama adalah membuka halaman Tanya Joni di https://www.jne.co.id/id/hubungi-kami/ask-joni
- Kemudian Anda bisa mengisi data yang dibutuhkan seperti nama, alamat dan nomor handphone
- Di kolom Subjek, Anda dapat memilih Layanan Pelanggan
- Pada kolom pesan, Anda dapat mengisi atau memberitahukan keluhan yang sedang diadili
- Kemudian klik Kirim pesan
Seperti saat menghubungi layanan call center melalui email atau akun j&t di media sosial, pastikan juga untuk memasukkan nomor resi, nama pengirim, dan nama penerima agar JNE dapat melacak atau memverifikasi lokasi paket. Terkait balasan dari website Tanya Joni, kamu bisa mendapatkan respon dari nomor handphone yang dimasukkan.
Itu sebabnya di kolom nomor handphone, isi nomor yang masih aktif atau nomor yang digunakan saat mengirim paket untuk memudahkan JNE menelepon kembali. Bahkan, selain cara-cara di atas, Anda juga bisa menghubungi call center JNE melalui layanan hotline atau melakukan panggilan langsung.
Nomor hotline dari JNE adalah 021 29278888 dimana Anda dapat menghubungi nomor tersebut dan menunggu hingga ada operator yang menjawab panggilan tersebut lalu tekan tombol ekstensi untuk menghubungi bagian penanganan. Kemudian Anda dapat berkomunikasi di kedua arah melalui layanan hotline.
Namun sayangnya, layanan hotline jarang digunakan karena jika Anda melakukan panggilan langsung ke nomor yang tercantum, Anda mungkin akan dikenakan biaya telepon tergantung pada penyedia yang digunakan. Saya ingin tahu apakah konsumen lebih suka mengajukan keluhan di call center JNE melalui email atau akun media sosial.