Pusat layanan Honor sangat berguna bagi pengguna seluler. Dengan mendatanginya, kerusakan pada ponsel dapat diperbaiki sampai kembali ke keadaan semula. Hal ini jelas bermanfaat mengingat smartphone sendiri sangat rentan terhadap kerusakan. Hal ini terjadi karena penggunaannya dilakukan setiap hari.

Honor sendiri merupakan salah satu brand yang populer di Indonesia. Bahkan, honor masih berafiliasi dengan Huawei. Dengan adanya Honor, diharapkan penyebaran ponselnya akan lebih baik. Ini adalah strategi pasar ganda yang telah dicoba oleh beberapa perusahaan besar dan berhasil. Ada banyak produk yang dikeluarkan oleh kehormatan.

Selainponsel, perusahaan ini juga mengeluarkan laptop dan berbagai aksesoris. Jika produk rusak, pastikan untuk datang ke pusat layanan kehormatan. Jangan datang ke tempat perbaikan biasa. Ada beberapa keuntungan yang dimiliki pusat layanan resmi dan tidak dimiliki di tempat lain.

Keuntungan Saat Memilih Pusat Layanan

Keuntungan pertama terletak pada teknisi yang akan menangani. Ketika datang ke perbaikan biasa, teknisi yang menanganinya digunakan untuk memperbaiki hal-hal secara otodidak. Meskipun sering memenuhi syarat, belajar otodidak meningkatkan kemungkinan kesalahan. Hal ini jelas merugikan Anda sebagai konsumen.

Hal berbeda akan dirasakan saat datang ke pusat pelayanan kehormatan. Semua teknisi terdaftar memiliki lisensi mereka sendiri. Dengan demikian, kualitas pengerjaan tidak perlu dipertanyakan lagi. Standar yang dimiliki oleh teknisi profesional adalah standar pabrik. Dengan itu, kualitas produk akan kembali seperti yang pertama kali dibeli.

Keamanan ponsel juga akan dijaga saat menggunakan layanan resmi. Keluhan dalam hal ini sering dirasakan oleh konsumen ketika datang ke lokasi perbaikan biasa. Itu karena, sering ada kasus di mana bagian-bagian telepon yang diservis malah diganti dengan bagian ponsel yang sudah ketinggalan zaman.

Hal ini membuat kinerjanya setelah servis bahkan menurun. Hal berbeda akan dirasakan saat datang ke pusat pelayanan kehormatan. Ada prinsip dari teknisinya di mana konsumen perlu mendapatkan layanan terbaik. Dengan mengatakan itu, keamanan telepon akan selalu diutamakan sehingga akan kembali seperti yang pertama kali datang.

TRENDING šŸ”„  Menginap di Hotel Murah TerdekatĀ  Solusi Tepat untuk Traveler yang Ingin Berhemat dengan Fasilitas Terbaik : HotelSekitar

Keamanan ini juga lebih terjamin dengan adanya garansi. Garansi itu sendiri memang merupakan fitur resmi yang diberikan kehormatan kepada penggunanya. Dengan garansi tersebut, setiap kerusakan yang timbul dapat diklaim langsung ke pusat layanan. Tentu saja, ada batas waktu untuk garansi.

Selain itu, garansi tidak akan berlaku jika terjadi kerusakan akibat kelalaian pribadi. Garansi hanya akan diklaim jika terjadi kerusakan akibat kesalahan teknisi dalam melakukan perbaikan. Meski jarang digunakan, fitur garansi ini akan memudahkan konsumen untuk mendapatkan pelayanan terbaik.

Keuntungan tidak berhenti di situ

Keunggulan lain dari honor service center juga terlihat pada komponen yang disediakan. Di Indonesia, ada dua jenis komponen yang terkenal di pasaran. Jenis pertama adalah komponen ori. Ini adalah komponen resmi pabrik. Penggunaannya membuat ponsel kembali seperti dulu.

Honor juga menyediakan komponen jenis ini di pusat layanannya. Namun, ada juga jenis komponen kedua yang bersifat lokal. Komponen lokal adalah jenis komponen yang dibuat bukan oleh pabrik. Meskipun sekilas mirip, kinerjanya tidak akan sama. Contoh yang paling jelas akan terlihat pada lcd ori dan lokal.

Tidak seperti lcd ori, lcd lokal akan terasa berbeda saat dipakai dan dihisap dengan tangan. Perbedaan ini juga berlaku untuk komponen lain. Selain itu, tidak akan ada masalah seperti stok komponen yang tidak tersedia. Di pusat layanan, ini bisa terjadi.

Tetapi bahkan jika itu terjadi, pusat layanan kehormatan satu kota dengan kota lain telah bekerja sama satu sama lain. Dengan itu, suku cadang akan diimpor dari kota lain sehingga akan dilakukan perbaikan. Keuntungan lain juga terlihat dari segi tarif. Beberapa orang sering mengeluh tarif yang berbeda antara satu tempat perbaikan dan yang lain.

TRENDING šŸ”„  Bpjs serukan pekerjaan bagi pekerja migran : Polibatam

Hal ini dimungkinkan mengingat tidak ada aturan tempat perbaikan dalam menentukan harga. Hal berbeda akan terasa saat datang ke pusat layanan resmi. Harganya selalu sama sehingga konsumen akan mendapatkan harga yang pasti. Padahal, kesamaan harga berlaku untuk setiap daerah di Indonesia.

Dengan itu, layanan dapat dilakukan di mana saja dengan harga yang sama. Tarif juga diberikan dengan penjelasan rinci. Karena itu, Anda tidak akan merasa curiga dan takut ditipu atau dirugikan oleh toko.

Tahapan Ketika Datang ke Pusat Layanan

Jika Anda sudah mengetahui kelebihan honor service center, pastikan untuk datang ke tempat servis resmi jika produk tersebut rusak. Saat pertama kali datang, ambil nomor antrian terlebih dahulu. Toko biasanya akan penuh pada hari libur. Karena itu, datanglah pada hari biasa jika Anda ingin mengantri sedikit lebih lama.

Tunggu sampai nomor antrian dipanggil. Jika anda sudah tertelepon, datanglah ke CS dan ajukan keluhan yang dialami oleh handphone tersebut. Dari situ, CS akan mengajukan beberapa pertanyaan terkait keluhan tersebut. Pertanyaan ini dimaksudkan agar perkiraan harga dapat dilakukan. Itu karena, CS akan segera memberi tahu perkiraan harga perbaikan.

Setelah mengetahui harga perbaikan, Anda bebas ingin melanjutkan perbaikan atau tidak. Jika bukan karena Anda merasa lebih baik untuk membeli ponsel baru, Anda bisa langsung keluar dari toko. Namun jika perbaikan masih akan dilakukan, CS akan memberikan formulir untuk diisi.

Formulir berisi data pribadi dari konsumen. Di dalamnya juga terdapat nomor pribadi sehingga service center tetap bisa menghubungi jika proses perbaikan tidak bisa dilakukan dalam waktu cepat. Setelah itu, CS akan memberitahukan perkiraan waktu penyelesaian proses perbaikan.

TRENDING šŸ”„  Perkembangan Aplikasi Sosial Media di IndonesiaĀ : Hotelier

Dari sana, tunggu perbaikan selesai. Pusat layanan Honor akan menghubungi Anda jika perbaikan memang berhasil. Setelah itu, pelanggan dapat membayar biaya perbaikan dan pulang dengan gadget yang telah diperbaiki. Bahkan, ada beberapa kondisi di mana kerusakan lain ditemukan di telepon.

Ini biasanya terjadi ketika teknisi melakukan perbaikan. Jika ini terjadi, Anda akan dipanggil kembali dan dijelaskan tentang harga terbaru yang perlu dibayar. Kondisi ini sering terjadi karena kerusakan pada ponsel tidak dapat sepenuhnya dideteksi kecuali telah diperiksa oleh teknisi.

Layanan VIP Juga Tersedia untuk Pengguna

Ada beberapa jenis layanan yang dapat diperoleh ketika datang ke pusat layanan. Layanan yang paling istimewa itu sendiri disebut layanan VIP. Layanan VIP di Honor Service Center dibagi menjadi tiga. Layanan pertama bernama VIP Service Gold. Ini berlaku untuk beberapa ponsel seperti Honor 4C dan G8.

Selain itu, ada juga Layanan VIP Platinum. Kelas ponsel untuk layanan ini bahkan lebih tinggi. Layanan itu sendiri ditujukan untuk pengguna Huawei P8. Pada layanan ini, perbaikan LCD memiliki garansi hingga 3 bulan.

Bahkan, garansi berlaku untuk kesalahan pribadi seperti pecah karena jatuh. Layanan terakhir disebut layanan VIP Diamond. Ini ditujukan untuk pengguna Mate S. Keuntungan utamanya terletak pada adanya garansi nasional selama 2 tahun. Bahkan ketika datang ke outlet, pelanggan layanan VIP Diamond akan diutamakan.

Pastikan untuk selalu datang ke outlet resmi ketika ada kerusakan pada gadget. Dengan itu, kondisi gadget akan kembali ke keadaan semula dan hal-hal yang tidak diinginkan tidak akan terjadi. Untuk brand Honor sendiri, datanglah ke pusat layanan honor yang telah tersebar di seluruh Indonesia.

Selengkapnya