Pusat Layanan Resmi Makita di Seluruh Indonesia
Service center Makita tersebar di seluruh Indonesia, pabrikan ini perlu fokus memproduksi peralatan rumah tangga. Seperti yang kita ketahui, kebutuhan rumah tangga tidak bisa ditawar lagi, peralatan rumah tangga juga memegang peranan penting setiap harinya, bahkan pada hari penggunaannya.
Makita adalah salah satu solusi branding yang dapat Anda buat secara opsional. Pada dasarnya, ada banyak merek peralatan rumah tangga untuk dipilih , tetapi Makita tampaknya masih menjadi merek yang tak tertandingi. Makita adalah merek terkenal berkualitas tinggi, berasal dari Jepang,
Awalnya, Makita memproduksi alat-alat listrik, namun sejauh ini Makita telah menghasilkan ratusan produk dan tersebar di seluruh dunia. Produk yang diproduksi oleh Makita, seperti router, gergaji, obeng, paku dan lain-lain. Selama pengembangan perusahaan, Makita sudah memiliki 100 kantor penjualan.
Tidak hanya itu, pabrik Makita juga berkembang pesat di berbagai negara seperti Jerman, China, Brazil, British Canada dan lain-lain . Dengan perkembangan yang dimiliki Makita, sudah pasti Anda tidak perlu khawatir saat menggunakan produknya. Namun, seperti perangkat elektronik lainnya, produk Makita bisa rusak.
Jika produk yang Anda beli rusak, Anda dapat dengan mudah menyajikannya di tempat resmi atau di pusat layanan Makita. Pusat layanan produk Makita tersebar di berbagai kota di Indonesia, berikut informasi lebih lanjut mengenai pusat layanan Makita.
Lokasi Service Center Makita di Indonesia
Juara pertama berada di Kabupaten Sukoharjo. Alamat lengkap lokasi ini adalah Jalan Raya Solo Bary Ds 1 Langenharjo. Lokasi layanan merchandise Makita ini buka dari Senin hingga Jumat dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Pada hari Sabtu dan Minggu, tempat layanan ini ditutup. Anda dapat menghubungi 0271 621370.
Tempat kedua berada di Semarang. Alamat lengkap lokasi ini berada di Jalan KH Agus Salim, Semarang. Lokasi layanan merchandise Makita ini buka dari Senin hingga Jumat dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Pada hari Sabtu dan Minggu, tempat layanan ini ditutup. Anda dapat menghubungi kami di 024 3582207.
Lokasi service center Makita ketiga berada di kota Malang. Alamat lengkapnya adalah Jalan Sulawesi 14E, Klojen, Malang. Lokasi layanan merchandise Makita ini buka dari Senin hingga Jumat dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Pada hari Sabtu dan Minggu, tempat layanan ini ditutup. Anda dapat menghubungi 0341 353700.
Tempat keempat berada di kota Surabaya. Alamat lengkap tempat ini berada di Jalan ST. Bongkar Muat, Bea Cukai, Surabaya. Lokasi layanan merchandise Makita ini buka dari Senin hingga Jumat dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Pada hari Sabtu dan Minggu, tempat layanan ini ditutup. Anda dapat menghubungi kami di 031 5358858.
Tempat terakhir adalah di Jakarta. Alamat lengkap lokasi ini adalah Jalan Hayam Wuruk 100, Ps HWI Lindeteves. Lokasi layanan merchandise Makita ini buka dari Senin hingga Jumat dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Pada hari Sabtu dan Minggu, tempat layanan ini ditutup. Anda dapat menghubungi kami di 021 6007501.
Tips Mengunjungi Pusat Layanan Makita
Sama seperti membuat unit layanan di lokasi resmi, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat mengunjungi service center Makita ini. Karena sebagian besar pusat layanan produk Makita terletak di Jawa, pilihlah kota yang paling dekat dengan lokasi Anda.
Jika Anda berada di luar Jawa dan ingin melakukan pelayanan di service center resmi, Anda bisa menghubungi call center Makita atau customer service produk Makita agar Anda bisa benar membantu cara service kerusakan nantinya.
Jika Anda akan mengunjungi salah satu service center di Makita, tidak ada salahnya melakukan panggilan terlebih dahulu untuk memberikan kerusakan yang terjadi pada unit dan biaya yang mungkin timbul ketika Anda perlu mengganti komponen. Hindari terburu-buru ke tempat layanan.
Tips selanjutnya adalah datang di pagi hari atau pada hari Selasa. Usahakan untuk tiba di tempat pelayanan pada hari Selasa, karena pada hari Senin biasanya service center Makita akan cukup penuh. Ini karena ada begitu banyak orang yang menunggu tempat tersebut dibuka pada hari Sabtu dan Minggu.
Karena tempat layanan ini buka pada jam 8 pagi, Anda dapat mengunjunginya pada jam setengah 8 sehingga Anda akan mendapatkan baris pertama. Terkadang, karena pusat layanan resmi yang terbatas, keluhan atau orang yang memberikan layanan meluap di siang hari, jadi lebih baik datang di pagi hari untuk menghindari hal ini.
Cara Servis di Pusat Layanan Makita
Melayani di service center umumnya sama dengan melayani di service center. Sebelum melakukan layanan, Anda dapat terlebih dahulu melihat nota pembelian atau tanda terima produk. Hal ini dilakukan untuk mengecek apakah masa berlaku garansi masih berlaku.
Masa garansi yang diberikan oleh pusat layanan Makita adalah 2 tahun. Jika masa garansi masih berlaku, Anda dapat menggunakannya untuk melakukan layanan. Oleh karena itu, biaya servis dan penggantian komponen tidak akan dikenakan selama kerusakan yang disebabkan oleh kesalahan manusia.
Namun, jika masa garansi sudah habis, maka tentu anda perlu melakukan servis dan penggantian komponen menggunakan biaya sendiri. Biaya yang akan dikenakan tergantung pada tingkat kerusakan yang dimiliki unit. Jika Anda melakukan layanan menggunakan garansi, Anda dapat membawa tanda terima dan kartu garansi.
Oleh karena itu, sebaiknya Anda membawa unit yang rusak, kwitansi pembelian dan kartu garansi, saat melakukan pembelian, pastikan penjual mengisi kartu garansi sesuai dengan ketentuan yang berlaku sehingga kartu garansi digunakan untuk melakukan klaim.
Cara Lain untuk Melayani Produk Makita
Selain mengunjungi pusat layanan Makita, Anda sebenarnya dapat melakukan servis di toko tempat Anda melakukan pembelian atau mengajukan garansi. Biasanya, di toko tempat Makita dibeli, barang elektronik yang kemudian Anda beli akan diperiksa terlebih dahulu kerusakannya, setelah itu Anda akan dibantu untuk mengajukan klaim garansi.
Namun, klaim garansi berlaku jika produk masih dalam masa garansi, biasanya garansi produk dari Makita selama 2 tahun sejak saat pembelian produk. Oleh karena itu, cari kembali struk pembelian produk lalu klaim garansi Anda.
Bahkan jika Anda dilayani melalui toko dan melanjutkan ke pusat layanan, Anda tidak perlu khawatir karena perbaikan akan tetap dilakukan oleh pusat layanan resmi. Paling sering, perbaikan dikirim ke pusat layanan di Jakarta, sehingga mungkin memakan waktu lebih lama.
Namun, dibandingkan melayani di lokasi yang tidak resmi, tentunya Anda lebih memilih untuk menunggu dan pada akhirnya Anda mendapatkan pelayanan berkualitas yang benar-benar memenuhi standar. Oleh karena itu, ketika produk Makita yang Anda beli rusak, Anda tidak perlu lagi khawatir untuk mengunjungi pusat layanan Makita.